Ndu kutubloger

Share everything wonder - find out and grab it here !



Seiring dgn perkembangan technology yg begitu pesat dewasa ini, untuk memainkan game-game yang dulunya khusus diperuntukkan Console Play Station 2 saja sekarang sudah tidak harus dimainkan melalui console aslinya, tercatat sudah banyak sekali blog-blog atau forum yg mengupas tuntas tentang cara memainkan games playstation2 pada Komputer atau Laptop dgn bantuan software emulator  dan terbukti 100% berhasil, walau Ndu Kutubloger telat untuk membahasnya maklumlah karena masih sama2 belajar dan juga blog Kutubloger masih baru (postingan masih sedikit tulisannya masih amburadul please dimaklumi tidak mengurangi niat untuk berbagi)

Ok Saya tertarik untuk mencobanya so gimana caranya ? apa yang pertama harus dilakukan?
Jika tertarik untuk mencoba ! Caraya sederhana saja cukup gunakan software emulatornya dalam hal ini PCSX2 .0.9.9.

Sepintas tentang PCSX2
Sebuah software yang berfungsi untuk men-simulasi kemampuan console PS 2 pada komputer atau dengan kata lain games2 pada PS DUA bisa dimainkan melalui Laptop atau PC. Perangkat lunak ini mampu memainkan game melalui kepingan disc DVD PS2 atau dari file ISO.
note: menurut survey memainkan game lebih baik melalui file ISO kenapa ? karena selain kecepatan akses game yang lebih baik umur dari DVD room punya sobat akan lebih panjang, tapi itu terserah sobat yang jelas ada dua opsi untuk bermain game lewat Pc.

Spesifikasi yang dibutuhkan :
CPU: Core 2 Duo 3.2 GHz atau Core-i series
GPU: GeForce 9600 GT atau lebih atas
2GB RAM (3GB atau lebih jika menggunakan Windows 7 atau Vista)
Support OS Linux Windows XP Windows 7 32bit/64bit

~O) Cara Instalasi :
2. Extract file yg sudah sobat download tadi menggunakan file extractor seperti rar.
3. Klik pcsx2.exe (note : kalau bisa ketika melakukan instalasi komputer sobat terhubung ke internet agar software langsung mengunduh file pendunkungnya, karena jika tidak sobat akan menemukan error bertuliskan "MSVCR100.dll not found" artinya sobat kudu harus meng-instal MS visual C++ 2010 terlebih dahulu supaya PCSX-nya bisa berjalan.). atau sobat bisa ngistal secara terpisah silakan download MS visual C++ 2010 disini.
4. Setelah instalasi selesai kemudian keluar gambar spt image dibawah silakan klik pada menu CDVD dan pilih ISO, lanjut buka lagi CDVD kemudian pilih Iso Selector terus browse cari file iso game yang ingin di mainkan kemudian ok.

5. Terakhir buka menu system dan klik Boot CDVD ( Full ) / CDVD ( Fast ) pilih salah satu fungsinya sama.

konfigurasi :
Untuk konfigurasinya tidak perlu diulas disini silahkan unduh Petunjuk untuk Konfigurasi PCSX lengkap bahasa Indonesia. Baiklah segitu saja pembahasannya Sob terima kasih Selamat bermain.

2 komentar :

herma wandi said...

mas, ko punya saya, gambarnya ngga lancar alias leg, kenapa ya...??
padahal spesifikasi saya
win7 ultimate
Dual core AMD 2.7 Ghz
ram 1GB
tolong jawab plisss....................??

Bli Ketut Agus said...

oke gan, siap diunduh ..eh link nya dead gan

Post a Comment

Maaf jika saya remove comment yang kurang relevant. Berkomentarlah dengan baik sesuai dengan pembahasan dan gunakan kata-kata yg sopan.